-->

Bagaimana Cara Kita Mengatasi Diabetes?

Post a Comment
Ketika kita sudah berumur, banyak dari kita yang menderita berbagai jenis gangguan metabolisme dan penyakit non-metabolik. Tapi kebanyakan dari mereka terkait dengan gangguan metabolisme.
Metabolisme terutama didefinisikan sebagai beberapa total reaksi yang terjadi dalam sistem hidup, mengingat anabolisme dan katabolisme.
Katabolisme: Ini adalah tahap degradatif metabolisme saat molekul nutrisi yang besar dan kompleks terdegradasi untuk menjadi lebih kecil dan molekul sederhana , seperti asam laktat, asam asetat, karbon di-oksida dan amonia.
Anabolisme: Hal ini terutama dikenal sebagai pembentuk atau enzimatik bio-sintesis molekul tersebut, komponen sel seperti asam nukleat, protein, poli-saccarides dan lipid dari blok berbentuk prekursor sederhana.
Sekarang saatnya untuk mengetahui bahwa gangguan metabolisme yang sangat umum kita hadapi dengan usia kita.
  • Penderita diabetes (Tipe 1 & Tipe 2)
  • Katarak atau Galactosemia
  • Hiperkolesterolemia
  • Hyperuricemia
  • Encok
Ini semua adalah gangguan metabolisme, yang sangat umum untuk kita, tetapi mereka disebabkan karena pola hidup yang tidak teratur dan tidak higienis.
Kali ini topik diskusi Penderita diabetes (Tipe 1 & Tipe 2)
Penderita diabetes (Tipe 1 & Tipe 2): konsentrasi glukosa tinggi dalam darah disebut diabetes. Konsentrasi glukosa yang tinggi dalam darah kita mungkin terjadi karena
  1. Kurang pembakaran atau pemanfaatan glukosa di dalam sel kita
  2. Asupan karbohidrat lebih / gula melalui makanan sehari-hari
  3. Insulin (hormon) defisiensi
Dua poin pertama akan mungkin, jika tidak ada sekresi hormon insulin yang cukup untuk mengubah glukosa menjadi glikogen yang berlebihan untuk penggunaan lebih lanjut.
Jenis satu diabetes mellitus terjadi karena lac sekresi insulin dari sel beta. Terapi insulin atau pemberian hormon insulin ditemukan efektif untuk diabetes tipe satu.
Diabetes tipe dua mellitus terjadi bukan karena lac sekresi insulin, tetapi karena reseptor insulin tidak aktif pada sel-sel target insulin. Para pasien tidak perlu terapi insulin, karena sel-sel beta mereka cukup aktif terhadap insulin.
Perlu mengubah Gaya Hidup:
pasien harus mengurangi berat badan mereka dan harus melakukannya secara teratur. Berkeringat dapat mengaktifkan reseptor insulin yang akan digunakan oleh insulin mereka. Hal ini dapat mengurangi berat badan mereka serta menyembuhkan tipe diabetes dua.
Dalam kasus diabetes tipe satu, pasien yang cenderung tipis sehingga, mereka tidak perlu melakukan pekerjaan berat tapi mereka harus mengontrol pola makan mereka dengan lebih sedikit karbohidrat.
Setelah efek Diabetes (Diabetic Retinopathy):
Selain obesitas, hiperglikemia tidak hanya mengakibatkan diabetes, tetapi juga mengakibatkan retinopati diabetik. Diabetic retinopathy tidak lain adalah pembuluh darah retina, yang disebabkan karena beberapa gangguan metabolisme dan gangguan dalam merah-sapi (reduksi-oksidasi) gangguan negara. Jika diabaikan, maka gangguan metabolisme ini yang disebabkan oleh hiperglikemia dapat menyebabkan kebutaan.
Kesimpulan:

Kita bisa mengurangi jenis gangguan metabolik (Diabetes) tidak hanya oleh pengobatan tetapi juga oleh gaya hidup kita sehari-hari, biasa bekerja di luar dan diet dibatasi.

sumber:http://www.articlesbase.com/diseases-and-conditions-articles/how-can-we-fight-back-diabetes-7165836.html

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter